Jumat, 22 Maret 2013

Sinopsis Rooftop Prince Drama Korea

Sinopsis Rooftop Prince Drama Korea - Artikel kami yang satu ini berbeda dengan yang sebelum sebelumnya. kali ini saya akan membahas sebuah Film terkenal di asia ini yang lagi trend, terutama di indonesia ini. bisa anda lihat dibawah ini.

Sinopsis Rooftop Prince Drama Korea 1


Putra Mahkota Joseon 300 tahun yang lalu yang terlempar di jaman modern bersama ketiga bawahannya, Yong Soon, Man Bo dan Chi San saat melakukan penyelidikan atas kematian putri mahkota yang misterius.

Sinopsis Rooftop Prince Drama Korea 2

Hwa Yong, putri mahkota, istri PM Yi Gak yang diperkirakan meninggal karena diracun. Mayatnya ditemukan mengambang di kolam teratai. Yi Gak sangat terpukul atas kematian Putri Mahkota, wanita cantik yang sangat dicintainya.

Sinopsis Rooftop Prince Drama Korea 3
Bu Yong

Bu Yong, ia adalah adik kandung Putri Mahkota. Awalnya Bu Yong lah yang akan menduduki posisi putri mahkota. Namun karena sebuah insiden yang menimpa wajahnya, Bu Yong gagal menjadi putri mahkota dan posisi itu jatuh ke tangan kakaknya yang licik. Di kemudian hari ia harus selalu mengenakan cadar untuk menutupi wajahnya yang rusak. Namun Bu Yong yang sangat mencintai PM Yi Gak selalu mengikuti PM atau hanya melihatya dari jauh. PM Yi Gak sangat menyukai Bu Yong karena kecerdasan dan kepribadiannya yang menyenangkan.

Sinopsis Rooftop Prince Drama Korea 4
Chi San, Yong Soon dan Man Bo

Seperti diceritakan di awal, PM Yi Gak mengumpulkan 3 bawahannya yang terpercaya dan melakukan penyelidikan atas kematian putri mahkota. Tetapi sebuah kekuatan mistis menarik mereka ke masa depan, dunia masa kini dan tubuh mereka mendarat di sebuah rumah atap ( Rooftop apartemen ) milik seorang wanita bernama Park Ha.

Sinopsis Rooftop Prince Drama Korea 5
Yi Gak/ Tae Yong dan Park Ha

Tentu saja tidak mudah bagi Joseon 4 ( Yi Gak, Yong Soon. Man Bo dan Chi San ) hidup di jaman modern, jaman yang sangat jauh perbedaannya dengan masa kerajaan Joseon. Mereka membuat keributan di rumah Park Ha karena tidak mengenal peralatan modern di rumah itu dan bahkan nyaris membakar rumah atap itu. Park Ha marah dan mengusir keempat pria aneh itu dari rumahnya. Yi Gak juga belum bisa melepaskan identitasnya sebagai Putra Mahkota yang berkuasa. Namun di jaman modern ini siapa yang mau menganggapnya sebagai Putra Mahkota?? Polisi justru menangkap mereka karena melakukan keributan di beberapa tempat. Akhirnya dengan terpaksa mereka kembali ke rumah atap Park Ha.

Park Ha, gadis ini adalah reinkarnasi dari Bu Yong di masa lalu. Ia gadis malang yang terpaksa harus terpisah dari ayahnya karena ulah kakak tirinya, Se Na. Park Ha hidup sebatang kara dan kehilangan ingatan masa kecilnya. Ia sembap bekerja di sebuah pub di New York. Tempat dimana ia nyaris bertemu dengan Yong Tae Yong. 

Yong Tae Yong, ia adalah reinkarnasi dari Yi Gak di masa lalu. Seorang cucu pemilik perusahaan Home Shopping sekaligus pewaris pertama perusahaan besar itu. Tae Yong melarikan diri ke Amerika karena ia sama sekali tidak ingin memegang perusahaan. Ia seorang seniman dan merasa tidak mampu mengurus perusahaan sebesar itu. Tetapi neneknya bersikeras untuk membawa Tae Yong kembali ke Korea. Nenek mengutus sepupu Tae Yong, Tae Mu, untuk mencari dan membawa pulang Tae Yong. Tae Yong merasa tertarik pada seorang wanita dan melukisnya di sebuah kartu pos. Wanita itu adalah Park Ha. Ia juga mengirimkan kartu itu dan mengajak Park Ha bertemu di taman Liberty pada hari berikutnya. Namun mereka tak pernah bisa bertemu karena Tae Yong terlibat insiden dengan Tae Mu di dalam yacht dan tubuhnya jatuh dan tenggelam di laut. Tae Mu menghilangkan jejak pertemuannya dengan Tae Yong.

Joseon 4 merasa heran mengapa mereka terdampar ke masa depan, apakah untuk menemukan pembunuh Putri Mahkota?? Dan tanpa sengaja Yi Gak melihat seseorang yang sangat mirip dengan Putri Mahkota di televisi. Wanita itu adalah Hong Se Na.

Sinopsis Rooftop Prince Drama Korea 6
Yong Tae Mu dan Hong Se Na

Hong Se Na, wanita ini adalah reinkarnasi dari Putri Mahkota Hwa Yong.  Ia kakak tiri Park Ha, bekerja sebagai sekretaris di perusahaan nenek Tae Yong. Ia juga kekasih Tae Mu. Ia adalah seseorang yang menyebabkan Park Ha terpisah dari ayahnya dan kehilangan ingatan. Ia wanita licik dan ambisius. Ia tidak menyukai Park Ha saat gadis itu kembali dari Amerika. 

Singkat cerita, Yi Gak secara langsung terlibat dengan kemelut keluarga Tae Yong. Demi mendekati dan mendapatkan Putri Mahkota-nya ( Se Na ), yi Gak berpura-pura menjadi Tae Yong yang kehilangan ingatan. Nenek sangat bahagia menemukan kembali cucunya. Dan tentu saja Tae Mu dan ayahnya sangat marah menerima kenyataan bahwa Tae Yong-lah pewaris utama perusahaan. Padahal selama ini ia dan Tae Mu yang bekerja keras. Hanya karena ayah Tae Mu adalah anak selingkuhan kakek, mereka tidak mendapatkan hak waris seperti yang mereka harapkan. Dengan sekuat tenaga mereka berusaha menjatuhkan kredibilitas Tae Yong di mata para pemegang saham. Mereka nyaris berhasil namun Yi Gak dkk, dibantu Pyo dan Park Ha berusaha mati-matian menyelamatkan harta Tae Yong.

Tanpa mereka sadari, hungan Yi Gak dan Park Ha semakin hari semakin dekat dan keduanya merasa saling membutuhkan. Yi Gak selalu melindungi Park Ha demikian pula sebaliknya. Yi Gak berusaha mengejar Se Na tetapi yang ada dalam pikirannya selalu saja Park Ha. Se Na semakin iri dengan Park Ha, ia bahkan bersumpah akan mencuri semua yang dimiliki Park Ha. Untuk itu ia rela memutuskan hubungannya denga Tae Mu demi mendapatkan Tae Yong. Ditambah lagi ayah Tae Mu yang menentang hubungan mereka karena latar belakang Se Na yang ibunya hanya seorang janda penjual ikan di pasar. Tae Mu terpukul.

Yi Gak dan Se Na akhirnya bertunangan, Park Ha sedih namun Se Na bukannya kasihn pada adik tirinya, ia justru menggunakan cara licik untuk menyingkirkan Park Ha, bahkan nyaris membunuhnya. Tetapi Park Ha selalu beruntung karena memiliki joseon 4 yang siap membantu dan menjaganya. Yong soon, Man Bo dan Chi San merasa sangat berhutang budi pada Park Ha yang telah menolong mereka di negeri yang sangat asing bagi mereka.

Yi Gak akhirnya berhasil melihat sisi jahat Se Na, gadis licik itu beberapa kali berusaha mencelakai Park Ha. Yi Gak akhirnya mengetahui semuanya. Ia memutuskan pertunangannya dengan Se Na. Se Na berang dan meminta pertolongan pada Tae Mu. Bereka berdua bersekongkol untuk menyingkirkan Yi Gak, Park Ha dan semua yang terlibat dengan mereka. Yi Gak heran, dahulu Putri Mahkota sangat lembut dan baik hati, tetapi mengapa Putri Mahkota di jaman ini sangat jahat dan licik. Akhirnya para bawahannya menceritakan rumor yang beredar di Joseon bahwa Putri Mahkota telah mencelakai adiknya sendiri, Bu Yong dengan pelat panas sehingga melukai wajah Bu Yong, namun tak seorang pun berani mengatakannya pada Putra Mahkota. Yi Gak terperanjat, ia sama sekali tidak tahu dan tidak menyangka.

Tae Mu menemukan Tae Yong asli dalam keadaan koma di sebuah rumah sakit di Amerika. Sejak awal ia sudah curiga bahwa Tae Yong yang ada sekarang adalah palsu. Ia berusaha menjebak Yi Gak tetapi tentu saja sia-sia. Joseon 4 plus tuan Pyo sudah siap menghadapi jurus licik Tae Mu. Niat jahat Tae Mu sekali lagi berhasil digagalkan.

Nyonya Jang, wanita kaya dari Hong Kong, pemegang saham mayoritas di perusahaan nenek Tae Yong datang ke Korea. Ia sebenarnya adalah ibu kandung Se Na, tetapi ia datang ke Korea bukan untuk mencari Se Na melainkan mencari adik perempuan Se Na, Park In Joo. Se Na sama sekali tidak mengetahuinya, Nyonya Man Ok yang selama ini dikira ibu kandungnya sudah berjanji pada Nyonya Jang untuk tidak mengatakan tentang siapa ibu kandung Se Na. Nyonya Jang menderita penyakit parah dan ia ingin bertemu putrinya, In Joo yang hilang beberapa tahun yang lalu. Ia meminta bantuan Tae Mu dengan menyerahkan sebuah foto keluarga. Betapa terkejutnya Se Na saat melihat foto yang diberikan Nyonya Jang mirip dengan foto yang dimiliki Park Ha. Permasalahan menjadi begitu rumit yaa.......padahal Se Na dan Tae Mu sudah menyusun rencana untuk membohongi ayah Tae Mu bahwa Se Na adalah anak kandung Nyonya Jang agar hubungan mereka direstui. Tapi pada akhirnya konspirasi jahat mereka menjadi bumerang bagi Se Na. Nyonya Jang tahu ia dibohongi Se Na yang mengaku sebagai In Joo ( padahal Nyonya Jang tahu benar siapa Se Na tetapi Se Na tidak tahu siapa sebenarnya Nyonya Jang )

Karena sudah putus asa akhirnya Tae Mu gelap mata dan berniat membunuh Tae Yong/Yi Gak untuk kedua kalinya tetapi kali ini justru Park Ha yang menjadi korban. Se Na sangat terpukul saat mengetahui kenyataan bahwa Park Ha celaka karena Tae Mu. Luka Park Ha sangat parah, hatinya rusak, hanya Se Na yang dapat menyelamatkan nyawa Park Ha tetapi dicegah Tae Mu. Se Na marah saat mengetahui Tae Mu menukar nyawa Park Ha dengan aset perusahaan namun terlambat, Tae Mu menyeretnya pergi. Ia sudah membuat rencana untk melarikan diri ke China.........bla...bla...bla......polisi datang dan.......tau sendiri lah,,hehehehe.....

Akhir cerita
Setelah sembuh, Park Ha mengajak Yi Gak 'menikah'. Ia ingin memiliki kenangan indah sebelum Yi Gak meninggal. Karena saat misi mereka sudah selesai, Yi Gak, Yong soon, Man Bo dan Chi San akan menghilang kembali ke jamannya. Benar saja saat 'pernikahan' mereka berlangsung di rumah atap, perlahan tapi pasti tubuh Yi Gak menghilang. Park Ha sangat sedih dan kehilangan.

Joseon 300 tahun yang lalu
Yi Gak dkk kembali ke jamannya. Dan ternyata semua terungkap...........mayat yang ada di kolam Bunga Teratai bukanlah mayat Putri Mahkota melainkan mayat Bu Yong. Ia meninggal karena racun arsenik yang ditaburkan Hwa Yong di makanan yang disajikan untuk Yi Gak. Bu Yong mengetahui rencana jahat ayahnya, Tn Mu Chang ( Tae Mu di masa lalu ) dan kakaknya untuk membunuh PM Yi Gak. Ia berusaha melindungi PM Yi Gak dengan memakan semua makanan yang mengandung arsenik. Lalu dalam keadaan sekarat ia minta Putri Mahkota bertukar baju dengannya agar mereka mengira putri mahkota yang meninggal demi menyelamatkan keluarga mereka. Bu Yong yang malang...............sementara putri mahkota bersembunyi di rumah keluarga mereka dan menyamar sebagai Bu Yong.

Akhir cerita ini antara happy ending dan sad ending. Happy ending-nya: Tae Yong sadar dari koma-nya setelah 2 tahun dan ia mencari cinta-nya, Park Ha. Mereka kemudian berjanji  bertemu di suatu tempat. Sad ending-nya: PM Yi Gak kehilangan Hwa Yong ( Putri Mahkota ) dan Bu Yong. Ia tidak mendapatkan Bu Yong di masa lalu-nya..........agak mengambang sih, tapi bagaimanapun juga drama Korea selalu menghibur dan kalian tidak akan menyesal buat nonton tiap episode-nya. 


Terimakasih anda sudah membaca beberapa ucapan yang saya buat pada bulan maret ini. mohon maaf apabila ada kesamaan kata atau ucapan yang mungkin kurang berkenan bagi anda. Sinopsis Rooftop Prince Drama Korea ini bisa bermanfaat bagi anda. baca juga Kata ungkapan ungkapan perasaan cinta - gambar katakata cinta terbaru - Gambar ucapan kartu ulang tahun - contoh kata kata kutipan langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar